17 Pengertian Statistik Menurut Para Ahli Terlengkap

Trendilmu.com – Halo bertemu lagi dengan trendilmu.com salah satu situs penyedia informasi terbaik yang sangat layak dibaca. Pada kesempatan kali ini kita membahas artikel yang berjudul “17 Pengertian StatistikMenurut Para Ahli Terlengkap” Mari kita simak penjelasan lengkap dibawah ini.

Berikut adalah 17 Pengertian Statistik Menurut Para Ahli Terlengkap

Pengertian Statistik Menurut Modenhall

Statistik adalah salah satu bidang sains yang berhubungan dengan ekstrasi informasi dari sebuah data numerik dan digunakan untuk membuat keputusan dari suatu populasi darimana data itu didapatkan.

Pengertian Statistik Menurut Kendal & Stuart

Statistik adalah cabang dari metode ilmiah yang berkaitan dengan pengumpulan data yang dikumpulkan dengan mengukur sifat-sifat dari populasi yang ditemukan.

Pengertian Statistik Menurut Asher

Menurutnya statistik itu berkaitan dengan suatu langkah atau metode dalam menarik sebuah kesimpulan dari hasil uji coba.

Pengertian Statistik Menurut Mood, Graybill & Boes

Mereka mengemukakan bahwa statistik adalah suatu teknologi dari salah satu metode ilmiah dan berkaitan dengan percobaan, penyelidikan dan penarikan kesimpulan.

Pengertian Statistik Menurut Anderson & Bancroft

Mereka mengungkapkan statistik adalah ilmu & seni perkembangan juga metode yang paling tepat dan efektif dalam pengumpulan, mentabulasikan dan menginterprestasikan data-data kuantitatif.
17 Pengertian Statistik Menurut Para Ahli Terlengkap
Ilustrasi Statistik


Pengertian Statistik Menurut Stoel Torrie

Mengungkapkan statistik adalah cara atau metode yang memberikan langkah-langkah guna untuk menilai ketidakpastian dari sebuah kesimpulan yang sifatnya induktif.

Pengertian Statistik Menurut Marguerrite F. Hall

Statistik adalah suatu teknik yang digunakan dalam pengumpulan data, menganalisa, menyimpulkan dan mengadakan penafsiran data dalam bentuk angka.

Pengertian Statistik Menurut Freund & Walpole

Menjelaskan statistik adalah salah satu sains dalam pengambilan suatu keputusan yang belum pasti.

Pengertian Statistik Menurut Sudjana

Menyimpulkan statistik adalah suatu pengetahuan yang berkaitan dengan teknik-teknik atau cara-cara pengumpulan data, pengolahan, penganalisaan, penarikan kesimpulan, penyajian data dan publikasi dari data-data dalam bentuk angka.

Pengertian Statistik Menurut Sugiyono

Menurutnya, statistik dalam arti sempit a adalah data dan alat. Secara luas, statistik adalah suatu alat dalam menganalisis dan mengambil sebuah keputusan.

Pengertian Statistik Menurut Prof. DRS. Sutrisno Hadi, MA

Mengemukakan statistik adalah salah satu cara untuk mengolah data & menarik sebuah kesimpulan serta keputusan yang logis dari sebiah pengolahan data.

Pengertian Statistik Menurut Prof. DR. Agus Irianto

Menjelaskan statistik adalah sekumpulan cara yang berhubungan dengan pengumpulan data, analisis data, penarikan kesimpulan dari data-data yang berbentuk angka dengan menggunakan asumsi tertentu.

Pengertian Statistik Menurut Suntoyo Yitnosumarto

Mengemukakan statistik adalah sebuah informasi yang menggunakan metodologi & cara-cara perhitungan dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan praktis yang muncul.
17 Pengertian Statistik Menurut Para Ahli Terlengkap
Ilustrasi statistik

Pengertian Statistik Menurut Ir. M. Iqbal Hasan, MM

Mengemukakan statistik adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang seluk beluk data yakni tentang tatacara pengumpulan data, pengolahan data, penganalisaan, penafsiran dan penarikan kesimpulan dari suatu data dalam bentuk angka-angka.

Pengertian Statistik Menurut J. Supranto.

memberikan 2 arti statistik iyalah :
Dalam arti sempit, Statistik adalah data ringkasan yang berbentuk (kuantitatif).
Dalam arti luas, Statistik adalah ilmu yang mempejari cara pengumpulan , penyajian , serta analisa data , dan pengambilan kesimpulan secara umum berdasarkan hasil dari penelitian yang menyeluruh

Pengertian Statistik Menurut Drs. Djawanto.

Statistik iyalah kumpulan angka-angka yang berhubungan dengan atau melukiskan suatu persoalan.

Pengertian Statistik Menurut Croxton dan Cowden

Dari 2 ilmuwan ini mengungkapkan bahwa statistik adalah cara atau metode untuk mengumpulkan data, mengelola kemudian menyajikannya dan bisa juga menginterpretasi data yang berwujud angka.


Nah begitulah pembahasan artikel kali ini tentang “17 Pengertian Statistik MenurutPara Ahli Terlengkap". Semoga Bermanfaat
auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings

0 Response to "17 Pengertian Statistik Menurut Para Ahli Terlengkap"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel